Dewi Perssik


— dari sensasi ke sensasi hingga daya menghadapi suami
Dewi Murya Agung; Dewi Perssik; DP; DePe; 18 Desember 1985; Adib; Rifqi; Setiawan; AdibRS; Adib RS; ARS; Alobatnic; 26 March 1994; RMadhila; Scholaristi; Pelantan; Santri Scholar; Santri; Scholar; Santri Scholar Society; XEROXXI; XERO; XXI; Blackjack Soldier; LP2NE1; Kirana ♈ Azalea; Kirana Azalea; 투애니원; 2NE1; 블랙잭; Blackjack; 박봄; Park Bom; 박; 봄; Park; Bom; haroobomkum; 24 March 1984; 이채린; Lee Chae-lin; 이; Lee; 채린; Chaelin; CL; chaelinCL; 26 February 1991; 박산다라; Park San-da-ra; Sandara Park; 산다라; Sandara; Dara; krungy; 12 November 1984; Linkin Park; LP; Soldier; Michael Kenji Shinoda; マイケル・ケンジ・シノダ; マイク・シノダ; Mike Shinoda; Michael; マイケル; Kenji; ケンジ; Mike; マイク; Shinoda; シノダ; 11 February 1977; Bradford Phillip Delson; Brad Delson; Bradford; Phillip; Brad; Delson; 01 December 1977; Robert Gregory Bourdon; Rob Bourdon; Robert; Gregory; Rob; Bourdon; 20 January 1979; Joseph Hahn; 요셉 한; Joe Hahn; 조 한; Joseph; 요셉; Jo; 조; Hahn; 한; 15 March 1977; Valentino Rossi; Valentino; Rossi; VR46; VR; 46; 16 February 1979; Sky Racing Team by VR46; Yamaha; Grand Prix motorcycle racing; MotoGP; Yamaha Motor Racing; Yamaha Factory Racing; Yamaha MotoGP; Paris Whitney Hilton; Paris Hilton; Paris Whitney; Paris; Whitney; Hilton; 17 February 1981; John George Terry; John Terry; John; George; Terry; JT26; JT; 26; 07 December 1980; Chelsea Football Club; Chelsea FC; Chelsea; Football; Club; Petr Čech; Petr; Čech; 20 May 1982; Steven George Gerrard; Steven Gerrard; Steven; Gerrard; StevieG; 30 May 1980; Cristiano Ronaldo dos Santos Aveiro; Cristiano Ronaldo; CR; CR7; Cristiano; Ronaldo; dos; Santos; Aveiro; 05 February 1985; Real Madrid Club de Fútbol; Real Madrid C.F.; Real Madrid; Real; Madrid; Daniela Hantuchová; Daniela; Hantuchová; Dani; 23 April 1983; Мари́я Ю́рьевна Шара́пова; Maria Yuryevna Sharapova; Мари́я Шара́пова; Maria Sharapova; Мари́я; Ю́рьевна; Шара́пова; Maria; Yuryevna; Sharapova; 19 April 1987; KiSS — Keep it Shiny and Sustainable; KiSS; Keep it Shiny and Sustainable; Keep; it; Shiny; and; Sustainable; Manusia adalah Makhluk Berperasaan; Manusia; Makhluk Berperasaan; Islām Aries-Blackjack, is Islām?; Islām; Aries-Blackjack; is Islām; Islām Aries-Blackjack; Islām Aries; Islām Blackjack; Revolutic;
Dewi Perssik bersantai menikmati liburan.
Pertengkaran dalam sebuah rumah tangga adalah hal biasa. Setiap orang yang telah berumahtangga tentu mengalami hal itu. Begitu juga dengan pasangan Dewi Perssik dan Angga Wijaya yang belum setahun menjadi pasangan suami-istri. Sempat terjadi perang dingin dan saling kirim statemen melalui media sosial bahkan pisah rumah selama sebulan, akhirnya mereka berdamai.

Penyanyi dangdut sensasional ini seperti pasangan selebritas kekinian lainnya. Mereka mengumbar kemesraan, kesedihan dan juga saat bertengkar ke media sosial. Sedikit saja terjadi keluhan atas pasangan tertumpah di media sosial. Begitulah gaya pasangan jaman now yang apa-apa selalu membocorkan persoalan pribadi ke media sosial. Beda dengan pasangan jaman old yang cendrung menyimpan rapat persoalan rumah tangga dan hal-hal yang bersifat domestik lainnya kepada publik.

Pelantun tembang Mimpi Manis itu memang sempat mengeluh tentang polah dan tingkah suaminya yang dia anggap tak biasa; mulai melirik perempuan lain selain dirinya. Keluhan itu langsung mendapat komentar dari netizen. Ada ungkapan simpati, dukungan dan juga pesan untuk sang biduanita. Sejumlah nama masakan macam sayur lodeh, sayur asem, tumis kangkung yang diumpamakan Dewi Perssik untuk persoalan yang menimpanya, sempat menjadi hitz.

Dewi Perssik mengungkapkan perasaannya dengan bahasa simbolik yang dekat dengan dapur. Semuah ungkapan unik dan menarik. “Sudah tau enggak mampu makannya ya jangan tamak. Syukuri nikmat Allah biar berkah dan makin banyak rezeki yang tak terhingga,” begitu sindiran pedas Dewi Perssik yang ia ungkapkan pada 11 Mei 2018 lalu melalui media sosial miliknya.

Perasaan seorang istri memang amat sensitif ketika sang suami ada apa-apa di luar sana. Dan sebagai seorang perempuan berdaya, dan punya populer, sebenarnya Dewi Perssik bisa melakukan apa saja untuk membuat Angga Wijaya kapok dan tak mengulangi perbuatan yang dianggap tidak pantas dilakukan dalam relasi sebagai suami-istri. Namun dia masih bertindak rasional, tidak menurutkan situasi emosi yang sedang memuncak.

Menjadi istri seorang penyanyi terkenal macam Dewi Perssik memang tidak mudah. Apalagi secara populaitas sekarang dia masih di puncak. Dengan power dan popularitas yang Dewi miliki sekarang, ini seyogyanya ini masih pertimbangan penting bagi Angga Wijaya.

Penyanyi bernama asli Dewi Muria Agung ini sudah jatuh bangun menjalani kehidupan rumahtangga. Ia pernah beberapa kali gagal dalam pernikahan terdahulu. Mulai dari pernikahan dengan Saipul Jamil (2005-2007) dan dengan Aldi Taher (2008-2009). Gagal dua kali tak membuatnya kapok membina kehidupan rumah tangga kembali. Lelaki yang berikutnya yang bisa mencairkan kebekuan hatinya adalah Angga Wijaya, lelaki yang berprofesi sebagai pemain sinetron.

Mereka mengikat janji sebagai suami istri pada bulan September 2017 silam. Belum setahun umur pernikahan mereka, cobaan datang menerpa. Beruntung biduk rumah tangga mereka masih bisa diselamatkan.

Sebulan tampaknya menjadi masa yang cukup bagi pasangan ini untuk melakukan introspeksi. Perempuan yang terlahir di kota Jember, 16 Desember 1985 ini benar-benar menunjukkan kelasnya. Perlahan namun pasti Angga Wijaya melalui akun media sosial menunjukkan perubahan sikap. Ia mulai mengambil hati sang istri dengan mengunggah momen-momen mesra saat menikah dulu.

Pujian atas berubahan sang suami setelah melakukan tindakan tidak pas sudah meluncur dari Dewi. Dia menyatakan perasaan bangganya pada sang suami yang sudah meminta maaf. Artinya biduk rumah tangga bisa diselamatkan.

“Kalau mau ikutin nafsu mah nggak ada habisnya, dan ujungnya cerai," begitu kata perempuan yang bisa disapa Depe itu. Satu hal yang dipinta Dewi, jangan diulangi lagi lirik perempun lain.

Ke depan tampaknya tak ada pilihan buat Angga Wijaya. Dia harus jadi anak baik jika ingin melanggengkan rumah tangganya dengan Dewi. Lain halnya kalau keadaan sudah berubah drastis, Angga Wijaya menjadi lebih berdaya dari pada sang istri. Soalnya kalau dia berani melakukan kesalahan yang sama Dewi tak akan segan melakukan tindakan penting yang akan berdampak pada berubahnya status hubungan mereka sebagai suami-istri. Seperti kata pepatah lama, pikir dahulu pendapatan sesal kemudian tiada berguna.

Dari Sensasi ke Sensasi

Berbicara tentang Dewi Perssik, angan sebagian orang mungkin langsung tertuju pada figur publik dengan selusin sensasi. Kontroversi seputar penampilan seksi, goyangan seronok, kasus hukum, sampai masalah rumah tangga, semua tak absen menghiasi eksistensi perempuan asal Jember, Jawa Timur, tersebut.

Akhirnya, tanpa bermaksud mengecilkan prestasi yang didapat selama berkecimpung di dunia entertainment, mau tak mau, sensasi memang tak bisa dipisahkan dari Depe, sapaan akrabnya.

Depe pertama kali dikenal lewat lagu Bintang Pentas pada tahun 2003. Muncul sebagai pedangdut, busana seksi, ditambah goyang gergajinya sudah menuai banyak kritikan karena dianggap terlalu vulgar.

Konsekuensi atas pakaian minim, serta goyangan heboh pun mulai didapat sang biduan. Dari insiden kemben melorot saat tampil di salah satu stasiun televisi, sampai pelecehan seksual dari seorang lelaki yang memegang payudaranya, semua harus diterima Depe. Tak kapok, Depe tetap bergeming dan memilih terus bergoyang.

Masalah yang lebih rumit pun muncul di tahun 2008. Berkaitan dengan Peraturan Daerah (Perda) No. 8 Tahun 2005 tentang pelarangan pelacuran, nama Depe dicekal oleh Pemerintah Kota Tangerang. Hal yang akhirnya memantik kota-kota lain seperti Bandung, Depok, Sukabumi, Probolinggo, dan Balikpapan mengambil langkah serupa.

Perempuan bertubuh mungil itu pun menganggap pencekalan tersebut mengekang kebebasannya dalam berekspresi. “Kata-kata Dewi (Perssik) menyebabkan generasi muda rusak, itu tidak bisa diterima,” tuturnya saat itu.

Sempat berniat menempuh jalur hukum atas pencekalan yang didapat, mantan istri Saipul Jamil ini akhirnya melunak setelah berkonsultasi dengan Menpora, Adhyaksa Dault, dan Menteri Pemberdayaan Perempuan, Meuttia Hatta. Depe pun mengaku bersalah dan meminta maaf, meski bersikeras tak akan mengubah aksi panggungnya.

Tak hanya di ranah musik, ia juga merambah kancah perfilman. Judul seperti Tali Pocong Perawan, Tiren: Mati Kemaren, Ku Tunggu Jandamu, Setan Budeg, Arwah Goyang Jupe-Depe, Pacar Hantu Perawan, Arwah Kuntilanak Duyung, Pantai Selatan, dan Bangkit dari Lumpur telah dibintangi.

Pijakan lain Depe di dunia hiburan ini tak lantas jauh dari kontroversi. Di tahun 2012, Depe pernah membuat heboh, lantaran mengaku bakal beradu akting dengan Mr Bean, karakter yang lekat dengan aktor Rowan Atkinson.

Namun, saat film bertajuk Mr Bean Kesurupan Depe rilis, pemeran Mr Bean yang dimunculkan ternyata bukan Rowan Atkinson asli, melainkan seorang lelaki mirip sang aktor. Saat itu, Dewi Perssik dianggap berbohong pada publik.

Dari sekian banyak sensasi, perseteruan Dewi Perssik dengan almarhumah Julia Perez bisa jadi satu yang paling menyedot perhatian publik. Aksi cakar-cakaran dalam sebuah adegan film yang dibintangi keduanya berujung saling lapor.

Insiden tersebut membuat, baik Depe maupun Jupe, kala itu harus jadi pesakitan dan merasakan dingin ruang tahanan selama tiga bulan. Banyak yang beranggapan, aksi saling cakar antara Depe dan Jupe merupakan 'bumbu' guna menaikkan film Arwah Goyang Karawang yang mereka bintangi.

Namun, perseteruan keduanya ternyata berimbas petaka. Setelah melewati proses peradilan yang cukup panjang, pada Februari 2014, Depe resmi menjadi penghuni Rutan Pondok Bambu. Cacian pun datang secara berbondong-bondong.

Sampai sudah mendekam di bui, komentar pedas masih saja menghampiri perempuan 32 tahun tersebut. Namun, Depe dan Jupe akhirnya terlihat kembali akur. Depe bahkan terlihat menjenguk saat Jupe sakit dan hadir di rumah duka saat sang rekan seprofesi meninggal dunia.

Belum usai, ada juga perseteruan antara Depe dengan Nassar saat mereka sama-sama menjadi juri sebuah ajang pencarian bakat. Namun, insiden ini tak butuh waktu lama untuk reda dan kedua belah pihak memutuskan untuk berdamai.

Seolah tak cukup lewat perseteruan, nama Depe pun sering kali jadi topik hangat perbincangan publik, lantaran kisah cintanya yang sarat akan kontroversi. Di berbagai kesempatan, ia tak jarang membuat banyak pasang mata menoleh untuk menyimak perjalanan asrama penuh liku.

Di luar karier yang penuh sensasi, kehidupan pribadi Dewi Perssik tak terlepas dari sorotan. Sampai saat ini, Depe terhitung sudah tiga kali menikah, di mana dua diantaranya berpisah dalam waktu yang cukup singkat.

Pernikahan pertama Depe terjadi pada tahun 2005 dengan sesama pedangdut, Saipul Jamil. Kala itu, pernikahannya hanya berlangsung selama kurang lebih dua tahun. Pada 2007, keduanya diputus bercerai di Pengadilan Agama (PA) Jakarta Utara.

Meski berlangsung singkat, nyatanya pernikahan Depe dan Ipul diwarnai banyak bumbu. Di berbagai kesempatan, Depe mengungkap jika alasannya berpisah dengan sang mantan suami, lantaran ketidakcocokan, temasuk dalam urusan ranjang.

“Aku sama Saipul sudah nggak cocok, nggak cocok masalah ranjang, makanya kan nggak punya anak waktu sama dia,” ucap Depe di bilangan Jakarta Timur pada 2015 lalu. Permasalahan ranjang ini semakin diperkuat saat dirinya menjawab komentar netter.

Meski tak menyebut langsung nama Ipul, namun secara tersirat Depe mengungkap jika salah satu mantan suaminya memiliki orientasi seksual yang berbeda. Pernyataan ini kemudian dihubung-hubungkan dengan sosok Ipul yang saat ini tengah mendekam sebagai tahanan kasus pencabulan.

Selain Saipul Jamil, Aldi Taher juga jadi lelaki yang sempat menikahi Dewi Perssik. Pernikahan secara siri keduanya berlangsung pada 4 Juli 2008, dan berpisah sekitar setahun kemudian setelah Aldi menjatuhkan talak.

Sementara saat itu Aldi menyebut dirinya tak lagi bisa menafkahi Depe, namun perempuan berambut panjang itu baru-baru ini mengungkap fakta baru. Disebutan, Depe dan Aldi berpisah karena sang biduan hanya dijadikan taruhan Aldi dengan teman-teman bandnya.

Sekian lama menyandang status janda, Depe akhirnya kembali melabuhkan hati untuk kali ketiga dengan sang manajer, Angga Wijaya. Pernikahan tersebut terjadi pada 10 September 2017 di Kantor Urusan Agama (KUA) kecamatan Sumbersari, Jember, Jawa Timur.

Pernikahan ketiga Depe dengan sang road manager sempat diterpa masalah pelik. Saat Ramadan kemarin, mereka dikabarkan pisah rumah sampai akhirnya sang suami meminta maaf secara livedi sebuah stasiun televisi.

Permasalahan yang sempat membuat rumah tangga Depe dan Angga kisruh adalah isu perselingkuhan yang dilakukan sang suami. Depe pun sempat menumpahkan kekesalan di akun Instagram-nya terkait tabiat Angga.

Namun, itu cerita lalu. Setelah sang suami meminta maaf, kehidupan rumah tangga mereka perlahan membaik. Hal tersebut dibuktikan saat keduanya merayakan Idulfitri bersama-sama di tanah kelahiran Depe di Jember, Jawa Timur.

Alhamdulillah Allah sudah memberi titik terang, maksudnya saya bisa berkumpul lagi sama suami saya, bisa kumpul sama anak. Dalam rumah tangga, saya yakin suami manapun tidak akan rela meminta maaf di depan masyarakat umum, apalagi dirinya mengakui kesalahannya. Makanya saya bilang Alhamdulillah kalau memang ini bisa jadi baik dalam rumah tangga saya,” paparnya.

Dalam kesempatan yang sama, sekali lagi Depe menegaskan jika permasalahan rumah tangganya dengan Angga bukan lah sebuah setting-an guna mengangkat pamor salah satu pihak. “Rumah tangga buat saya sakral ya, nggak boleh dibikin setting-an. Mereka (masyarakat) percaya ya Alhamdulillah, kalau pun nggak ya terserah,” tandasnya.

K.Km.Wg.141039.280618.12:22