Kenapa Harus Bintang Mulia Homeschooling?


 

Homeschooling sering diartikan dengan just school at home atau sekolah yang dilakukan di rumah. Nah pengertian ini biasanya untuk para orangtua yang memang sudah siap mendampingi 100% atau mendampingi pendidikan anak ini secara penuh. Nah bagaimana jika orangtua ini masih butuh pendampingan atau masih butuh tutor atau masih butuh kurikulum dan yang lainnya? Di sini hadir Bintang Mulia Homeschooling.

 

Nah Bintang Mulia Homeschooling itu apa sih? Bintang Mulia Homeschooling adalah salah satu homeschooling yang berada di Kudus. Bintang Mulia Homeschooling ini bisa menjadi salah satu solusi buat orangtua yang menginginkan pendidikan anaknya secara fleksibel. Ya secara eee yang mendambakan pendidikan seperti di rumah atau school yang homing, sekolah rasa rumah.

 

Nah kenapa harus Bintang Mulia Homeschooling?

 

Oke yang pertama adalah karena proses belajar mengajarnya yang fleksibel. Oke di Bintang Mulia Homeschooling ini proses belajar mengajarnya seminggu itu cuman tiga hari. Ya jadi dari hari Senin, Selasa, dan Rabu. Nah dalam sehari itu tidak sepenuhnya full, tapi hanya tiga jam saja. Nah itu eee pembelajarannya secara fleksibel. Nah disini kami juga menyediakan bermacam-macam kelas. Ada kelas bersama, kelas bersama ini anak-anak akan dikumpulkan menjadi satu kelas atau secara klasikal. Kemudian bisa juga kalau misalkan si anak ini aaa tidak bisa hadir atau menginginkan kelas yang lain. Nah itu kami menyediakan tutor, jadi tutor ini bisa datang ke rumah anak tersebut. Kemudian ada kelas long-distance atau kelas jauh. Nah di kelas jauh ini anak-anak datang ke kelas hanya pada saat mengikuti ujian saja. Nah kemudian bagaimana dengan materinya? Materi ini bisa di ambil atau bisa diperoleh anak-anak melalui webinar. Kemudian bagaimana kalau selama webinar itu si anak tidak bisa mengikuti? Nah materinya bisa didownload secara langsung. Oke itu aaa kemudahan yang bisa didapat di Bintang Mulia Homeschooling.

 

Kemudian yang kedua adalah mengenai kurikulum. Nah kurikulumnya sama seperti sekolah formal, cuman di sini nanti akan ditambahkan dengan life skill, ada semacam outing class atau outbound atau fild trip, dan ada kegiatan-kegiatan lifeskill lain yang akan mendukung minat dan bakat si anak ini.

 

Oke kemudian yang ketiga adalah adanya ujian nasional. Nah ketika anak bisa mengikuti ujian nasional berarti si anak juga akan mendapatkan ijazah. Nah selain ujian nasional ada juga ujian-ujian seperti sekolah formal biasanya, ada ujian semester dan ujian kenaikan kelas. Sehingga tidak perlu khawatir tentang ijazahnya nantinya.

 

Aaa yang keempat adalah si anak ini masih tetap bisa bersosialisasi dengan teman-temannya. Bagaimana caranya? Nah karena ada kelas bersama maka si anak ini aaa masih bisa tetap berkumpul dengan teman-temannya. Oke selain kelas bersama pada saat outing class, outbound, atau fild trip, nah ini juga mereka tetap masih bisa bersosialisasi dengan teman-temannya.

 

Oke kemudian yang kelima kenapa kok kita harus ke Bintang Mulia Homeschooling? Nah disini menariknya. Di Bintang Mulia Homeschooling ini terdapat banyak sekali ekskul, oke aaa seperti contohnya adalah ekskul conversation english, kemudian entrepreneur, kemudian ada web desain, kemudian ada blogging, ada fotografi, kemudian ada modelling, ada bermacam-macam musik, ada pencak silat juga, ada karate juga, dan ada pecinta alamnya juga.

 

Nah itulah banyak sekali ya keuntungan-keuntungan kalau misalkan kita memilih Bintang Mulia Homeschooling ini. Karena aaa homeschooling ini didisain memang untuk mengembangkan minat dan bakat dari anak kita. Nah untuk mengembangkan lifeskill anak-anak kita.

 

Oke semoga aaa penjelasan kali ini bermanfaat untuk kita semuanya.

 

Terima kasih.